Ayo Bangun

Sudah bukan saatnya bagi kita seorang pemuda untuk bermain main, umat sudah menunggu kita dan kita adalah harapan mereka, kita tidak sadar bahwa semuanya akan berjalan dan terus berjalan menembus dimensi waktu, sedangkan kita hanya membuang buangnya tanpa ada manfaatnya, sering sekali kita mendengarkan pepatah pepatah tentang berharganya waktu akan tetapi kesadaran kita akan berharganya waktu juga tidaklah seberapa.

Sekarang kita berada pada zone yang sangat nyaman sekali, dimana waktu kita hanya akan kita habiskan untuk menuntut ilmu, tetapi itu hanya untuk orang orang yang sadar akan itu, dan bagaimana dengan orang yang tidak sadar akan itu? Memang kita tidak merasakan apa apa sekarang ini, akan tetapi kita akan mengetahui hasil dan perbedaannya pada suatu saat nanti, Comfort zone adalah Tempat yang sangat mematikan khususnya bagi para pemuda, bagaiamana tidak, hampir semua pemuda terlena akan kenikmatan zone tersebut, hingga melupakan tujuan dan hasil yang akan kita dapat.

Sudah bukan saatnya lagi duduk dan diam saja, umat membutuhkan pergerakan pergerakan yang akan kita ciptakan, pergerakan tidak akan terwujud hanya dengan duduk dan mendiam didalam kamar, ataupun hanya duduk diatas kasur dengan memegang Gadget hingga melupakan waktu yang kita punya, bangun dan keluarlah kamar, alam ini sangat luas tidak hanya suasana yang berada di dalam kamar saja, ambilah penamu bacalah bukumu bukalah jendela wawasanmu agar kamu mengetahui seberapa bermanfaatnya sang khaliq menciptakan kamu dan penciptaannya tidak hanya sekedar penciptaan saja, akan tetapi penciptaan yang memilki arti dan memiliki manfaat yang besar.

Fenomena fenomena yang kita temukan sekarang sudahlah sangat kompleks sekali, tidak hanya yang belum faham yang mana yang bermanfaat dan yang mana yang tidak bermanfaat, tapi yang sudah baligh dan juga yang mengetahui pun juga terkadang tidaklah sadar apa yang ia perbuat, problematika pemuda pemuda pada saat ini begitu banyak, mungkin tidak mungkin kita membahas satu persatu, tetapi secara garis besar problematika itu terletak pada hancurnya moral dan akhlaq para pemuda pada saat ini. pergaulan bebas, teman yang tidak memiliki akhlaq dan pemahaman akan agama adalah penyebab dari rusak nya akhlaq dan juga moral pada diri pemuda pemuda saat ini, perlu seseorang yang selalu mengigatkan satu sama lain untuk menyadarakan para pemuda akan pentingnya hal ini, agar tidak terus menerus menjerumuskan satu persatu para pemuda ke jalan yang melenceng.

Bangkitlah sobat, Bangunlah dari tidur panjangmu, bukalah jendela duniamu, pandanglah jalan yang lurus panjang di depanmu. Kenapa kalian belumlah sadar betapa luasnya dunia ini, dan seberapa kecilkah kita di dunia ini. Ilmu kita belumlah seberapa, kenapa kita begitu sombong dan angkuh dengan ketidak mauan kita membuka buku. Ayo bangkit sobat…….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s